Kemenparekraf Gelar Pameran AKI di Magelang! Bentuk Apresiasi Fesyen Hingga Kuliner Berkualitas

Magelang – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kiminparikraft) menggelar Pameran Apresiasi Kreativitas Indonesia (AKI) pada 12-14 Juli 2024 di Artos Mall, Magelang. 

Sebagai program strategis dan juga sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk memasuki ekosistem, berjejaring dan membangun database, kehadiran AKI juga menjadi sarana sosialisasi dan promosi serta perluasan pasar bagi merek-merek lokal. Gulir untuk informasi lebih lanjut!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiga Salahuddin Ono yang menyampaikan sambutan secara daring menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai kalangan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas kegiatan yang mendorong pengembangan ekonomi kreatif. .mendukung .

Saya meminta semua pihak terus mendukung dan memperbanyak kegiatan serupa di berbagai daerah agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu, 27 Juli 2024.

Direktur Departemen Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Yuki Sri Rahio menjelaskan, sejak diluncurkannya AKI pada tahun 2021, AKI berhasil tidak hanya menjadi wadah atau wadah kolaborasi bersama. antar peserta, namun juga antar pemangku kepentingan di sektor ekonomi kreatif.

“Pada rangkaian acara AKI, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan calon konsumen bahkan investor,” kata Yuk.

AKI Magelang 2024 menampilkan 38 brand (9 Kerajinan, 8 Fashion, 11 Dapur, 6 Apps & Games, 2 Musik dan 2 Film) yang berasal dari Magelang dan sekitarnya di Jawa Tengah. 

Banyak keynote speaker dan event organizer yang ikut serta dalam kebangkitan AKI Magelang 2024, antara lain Pongki Teri Barata (musisi), Dirjansha (founder Kasi Solosi), Koko Hariwan (fashion designer) dan Kaji Habib (artis dan budayawan).

Setelah 3 hari acara berlangsung, terpilihlah 3 besar finalis yang mewakili Magelang pada Malam Puncak AKI 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan September 2024. Mereka adalah Guru Batik (Juara 1), Teluk Tongkonan (Juara 2) dan Marika (Juara 3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *