Locking Ben Jadi Juara Nasional dan Siap Wakili Indonesia di World Final Red Bull Dance Your Style

VIVA – Saat ini semakin banyak brand yang memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkarya dengan menggunakan kreativitasnya. Inisiatif ini menciptakan ekosistem yang lebih inklusif dan berkelanjutan, dimana karya dan potensi generasi muda lebih dikenal dan diberdayakan.

Red Bull, salah satu minuman energi asal Eropa, baru-baru ini mengadakan kompetisi dance bertajuk National Final Red Bull Dance Your Style Indonesia di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat pada 27 Juli 2024. Kompetisi ini dirancang khusus untuk generasi muda dalam upaya memberikan kesempatan. untuk menampilkan bakat menari mereka.

Kompetisi ini mengundang 16 penari papan atas Indonesia untuk menampilkan kemampuan improvisasinya dalam musik acak yang dikenal dengan istilah battle dance. 

Penonton Paviliun Sarinah diberikan gelang yang bisa diganti warna biru dan merah. Setiap kali tim merah dan tim biru menyelesaikan battle dance, penonton yang bertugas sebagai juri akan diminta untuk mengganti warna ban lengannya sesuai pilihan tim.

Pertarungan sengit ini mencapai puncaknya dengan penobatan Red Bull Locking Ben, closet dancer asal Tangerang, sebagai Juara Nasional pertama Red Bull Dance Your Style Indonesia.

Atas kemenangannya, Red Bull Locking memberi Ben kesempatan unik untuk tampil di pentas dunia di Mumbai, India. Ia akan bersaing dengan penari terbaik dari 50 negara lainnya sebagai wakil khusus Indonesia di Red Bull Dance Your Style World Final.

Ben menjelaskan, dirinya merasa senang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Dia juga bersiap untuk menaklukkan negara itu.

“Saya merasa tertekan untuk mewakili Indonesia tapi saya sangat senang, sikap saya yang pasti hanya bersenang-senang, menikmati dan belajar dari penari internasional dan membawa dampak bagi Indonesia,” kata Ben, Sabtu (27/7/2024).

Delapan tahun yang lalu Locking Ben memulai karir menarinya dan sejak itu dia berkomitmen penuh untuk menampilkan bakatnya. Tekadnya untuk menampilkan penampilan terbaiknya semakin kuat saat ia bersiap bersaing dengan para penari terbaik dari seluruh dunia.

Sebelumnya, Locking Ben sudah pernah mengikuti audisi bersama Red Bull bertema Dance Your Style Audition pada Kamis, 25 Juli 2024 di Jakarta Amara Creative Center, Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Dari sekian banyak peserta, Red Bull mempertahankan 6 penari terbaiknya, dan Locking Ben menjadi salah satu yang mengikuti Final Nasional Red Bull Dance Your Style Indonesia, setelah akhirnya berhasil meraih gelar Juara Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *