Catat! 7 Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan 10 Kilogram dalam Waktu Singkat

VIVA Lifestyle – Olahraga merupakan salah satu kunci sukses penurunan berat badan. Selain membakar kalori, rutin berolahraga juga bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat seiring waktu. Scroll untuk lebih jelasnya, yuk!

Mengutip dari WikiHow, salah satu contoh olahraga yang bisa dengan cepat menurunkan berat badan hingga 10 kilogram adalah kardio. Merupakan salah satu bentuk olah raga yang meningkatkan detak jantung, metabolisme dan dapat membakar lemak. Daftar singkat cara menurunkan berat badan

1. Lari

Berlari adalah salah satu latihan kardiovaskular paling efektif untuk membakar kalori. Anda bisa lari jarak jauh atau jogging untuk meningkatkan kebugaran. Lari interval, bergantian antara lari cepat dan waktu istirahat singkat, juga sangat efektif.

2. Mengendarai sepeda

Baik di luar ruangan atau dengan sepeda stasioner, bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang sangat baik. Ini juga melibatkan otot-otot besar seperti paha dan betis, membantu membakar lemak secara efektif.

3. Berenang

Latihan ini melibatkan seluruh tubuh sehingga membakar banyak kalori. Berenang berdampak rendah, sehingga cocok untuk segala usia dan kondisi fisik. Berenang secara teratur dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh.

4. Angkat beban

Latihan kekuatan, seperti angkat beban, membantu membentuk otot dan meningkatkan laju metabolisme basal. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin tinggi metabolisme tubuh Anda, sehingga membantu Anda membakar kalori bahkan saat istirahat.

5. HIIT (Pelatihan Interval Tinggi)

Metode latihan ini melibatkan periode intensitas tinggi diikuti dengan istirahat singkat atau intensitas rendah. HIIT terbukti efektif membakar lebih banyak kalori dalam waktu lebih singkat dibandingkan dengan olahraga kardiovaskular biasa.

6. Lepaskan

Latihan ini sederhana namun sangat efektif dalam meningkatkan sistem kardiovaskular dan meningkatkan kekuatan otot kaki dan inti. Lompat tali bisa dilakukan dimana saja dan bisa diperpanjang dengan berbagai cara.

7. Latihan kekuatan

Latihan seperti push-up, squat, squat, dan plank membantu membangun otot inti dan otot lain di tubuh. Latihan ini tidak hanya membantu Anda membangun kekuatan, tapi juga membakar kalori karena melibatkan lebih banyak otot di tubuh.

Ini daftar olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Penting untuk dicatat bahwa menggabungkan berbagai jenis olahraga ini dengan diet seimbang akan memastikan hasil penurunan berat badan yang baik dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *