Terpopuler: Alasan Banyak Warga Jepang Jadi Mualaf, Jokowi Pakai Baju Adat Kustin

Jakarta, VIVA – VIVA Lifestyle Channel memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca terbanyak. Dari lima artikel tersebut, salah satunya menyebutkan pakaian adat Kustin yang dikenakan Presiden Jokowi saat upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Terungkapnya alasan banyak orang Jepang masuk Islam dan promosi tempat wisata di Hari Kemerdekaan Indonesia pun menarik perhatian. Ingin membaca cerita lengkapnya? Berikut rangkuman daftar berita yang paling banyak ditonton dari channel Lifestyle edisi Sabtu 17 Agustus 2024 Yuk gulir.

25 Link Twibbon Menarik Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79

Pada tanggal 17 Agustus 2024, Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79.

Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, yang mencerminkan transisi besar dan perubahan penting yang dihadapi negara Indonesia. Tema ini menandai momen-momen penting seperti pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan dan persiapan menuju visi Indonesia Emas 2045.

Pelajari lebih lanjut di sini. 

Dijawab! Alasan mengapa banyak orang Jepang masuk Islam adalah karena hal ini

Jumlah Muslim di Jepang dilaporkan meningkat secara dramatis selama dua puluh tahun terakhir. Penduduk setempat perlahan mulai menerima nilai-nilai Islam di tengah agama Shinto yang menjadi agama mayoritas. 

Profesor Sosiologi Universitas Waseda Emeritus Hirofumi Tanada mengungkapkan, 200.000 orang mewakili jumlah warga Jepang yang masuk Islam. Hal ini ditandai dengan menjamurnya masjid di negeri Sakura. 

Pelajari lebih lanjut di sini. 

Kasus KDRT mewabah, begitulah pandangan Islam tentang peran suami

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan selebriti Cut Intan Nabila dan Armor Toreador belakangan ini sempat menghebohkan opini publik, khususnya Ustaz Abu Salma Muhammad Hafidzahullah yang memberikan pandangannya terkait isu tersebut berdasarkan ajaran Islam.

Menurut Ustaz Abu Salma, seharusnya suami berperan sebagai pemimpin dan pelindung keluarga, bukan pelaku kekerasan. Suami harus adil, kuat, dan penuh kasih sayang.

Pelajari lebih lanjut di sini. 

Promo kebebasan tempat wisata atas nama “Agus”

Dalam rangka HUT Republik Indonesia (RI) ke-79, berbagai destinasi pariwisata dan hiburan di Indonesia memberikan penawaran spesial untuk Anda yang bernama “Agus”. 

Promosi ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2024, dengan berbagai penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa promo spesial untuk pemilik nama “Agus”.

Pelajari lebih lanjut di sini. 

Pimpin upacara HUT RI di IKN, Jokowi mengenakan pakaian adat Kalimantan Timur

Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia digelar hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2024, di ibu kota nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Pimpin upacara HUT RI ke-79 di IKN, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Kustin yang berasal dari Kalimantan Timur.

Pelajari lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *