Jumpa Persib, Jan Olde Riekerink: Kami Tidak Bisa Dianggap Enteng

VIVA, Gianyar – Dewa United bersiap menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2024/2025. Laga kedua tim akan dilangsungkan pada Senin 19 Agustus 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pelatih kepala “Deva United” Jan Olde Ryklink mengatakan persiapan tim jelang laga melawan Persib sudah dilakukan sejak lama. Karena itu, dia menyebut timnya tidak bisa menganggap enteng hal tersebut.

“Kami tidak bisa menganggap enteng karena kami hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhir, melawan Pescia pada 2 Maret,” kata Ian Auld.

Pelatih asal Belanda itu tak memungkiri banyak perubahan yang terjadi pada musim ini. Tansel Warriors banyak memperkenalkan bintang asing baru seperti Marukawa Ohse, Hugo Gomez dan Alexis Meidoro.

Namun hal tersebut bukan menjadi patokan Deva United menjadi tim yang paling ditakuti di Liga 1. Ian Old berkaca pada kurangnya konsistensi Deva United di setiap laga musim lalu.

“Kami punya pemain baru yang masih perlu beradaptasi dan kami punya pemain berkualitas. Namun bukan berarti kami otomatis menjadi tim yang bagus,” ujarnya.

“Saya melihat kembali tahun lalu ketika kami memulai liga dengan tiga kemenangan dan satu kali seri, tapi kemudian kami kalah empat kali dan mendapat enam kali seri dan satu kemenangan,” kata Ian Auld.

Ian Auld mengatakan, pertandingan melawan Pesib merupakan momen terbaik untuk mengukur kekuatan para pemain. Ini juga merupakan kesempatan bagi pemain baru untuk beradaptasi dengan situasi tim.​

“Kami harus terus menambah pemain baru jika kami belum mengalami kekalahan sejak 2 Maret dan pemain baru tidak menjadi masalah. Pemain baru harus bisa beradaptasi dengan situasi di tim,” jelasnya.

“Kami punya pemain bagus, kami sedang membangun tim, kami bergerak maju dan hasilnya akan terlihat di akhir pertandingan. Saya pikir Bandung adalah cerminan bagus dari kualitas kami,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *