Beragam Cara Dilakukan AHM untuk Selamatkan Bumi

Pulau Pramuka, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif, termasuk penyerapan karbon dan penggunaan energi alternatif terbarukan.

Salah satu langkah konkritnya adalah program penanaman 3.200 pohon bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang dilaksanakan pada 25 Agustus 2024. Aksi ini merupakan bagian dari upaya mengurangi perubahan iklim dan melestarikan ekosistem pesisir.

Selain menanam pohon, produsen mobil juga terus menciptakan energi terbarukan dalam proses produksinya.

Sejak tahun 2014, AHM telah menggunakan panel surya sebagai sumber energi di pabriknya, termasuk di Karawang dan Cikarang.

Saat ini AHM telah memasang lebih dari 21.000 modul panel surya berkapasitas 10.298 kWp yang mampu menghasilkan listrik 11.140.975 kWh per tahun. Hal ini setara dengan pengurangan 9.692 ton emisi CO2 per tahun.

General Manager Corporate Communications AHM, Ahmad Muhibbuddin menekankan pentingnya upaya pelestarian lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim.

“Beberapa investasi jangka panjang kami wujudkan sebagai bagian dari komitmen AHM dalam mendukung tercapainya lingkungan yang lestari dan asri bagi seluruh ekosistem kehidupan bumi yang kita cintai ini,” ujarnya, seperti dikutip VIVA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. .

AHM juga meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang diproduksi di Jakarta Utara, untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dan mencapai netralitas karbon.

Langkah ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia untuk mengatasi perubahan iklim dan melindungi ekosistem darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *