Astra Honda Tambah Senjata Baru di GP Aragon

Jakarta, VIVA – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama akan mengikuti balapan dunia Moto3 GP yang akan digelar pada 1 September 2024 di sirkuit MotorLand Aragon Spanyol.

Sementara itu, pebalap asal Purworejo Jawa Tengah ini bertekad untuk terus menunjukkan performa terbaiknya pada balapan yang merupakan bagian dari rangkaian ajang MotoGP global tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sangat bersemangat dan akan melakukan yang terbaik,” ujarnya, sesuai keterangan resmi VIVA yang sebelumnya disampaikan Arbi pada Mei lalu Kejuaraan Dunia Moto3 sebagai wildcard di Moto3 GP Catalan tahun 2018.

Pada kesempatan kali ini, Arbi menyelesaikan balapan di posisi ke-23. Cedera yang baru saja dialaminya menjadi tantangan besar di GP Catalan. 

Kemudian pada balapan Moto3 GP, Arbi akan bersaing dengan pebalap dunia lainnya bersama Honda Team Asia.

Arbi lulus dari Sekolah Balap Astra Honda pada tahun 2019. Arbi yang naik peringkat melalui pemeringkatan yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memulai karir internasionalnya di Asia Talent Cup musim 2021 pada usia 15 tahun.

Potensi yang menjanjikan pun ia tunjukkan sehingga Arbi diberi kesempatan berlaga di ajang FIM JuniorGP dan kini memasuki musim keduanya di kompetisi tersebut.

Dalam keterangan yang sama, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pihaknya selalu siap mendukung para pembalap muda Indonesia untuk mewujudkan impiannya di ajang balap dunia.

Menurutnya, potensi dan daya juang Arbi di bidang otomotif, serta berbagai ajang olahraga otomotif yang diikutinya, diharapkan dapat memberikan bekal untuk berkompetisi di dunia olahraga otomotif.   “Mari kita dukung Arbi mengharumkan nama negara di kancah balap dunia. Tekad dan semangat bersaingnya membuat kita yakin bisa bersaing dengan pebalap-pebalap Kejuaraan Dunia Moto3 berpengalaman,” kata Andy.  Arbi tidak hanya mengikuti kejuaraan balap dunia, dia juga juga lulusan AHRS lainnya Mario Suryo Aji juga rutin berkompetisi di kelas Kejuaraan Dunia Moto2 bersama Honda Team Asia.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *