10 Hari Menjabat Kadispenad, Kolonel Wahyu Tancap Gas Bertandang ke Kantor tvOne

Jakarta, VIVA – Baru 10 hari menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI (Kadispenad), Inf Kolonel Wahyu Yudhayana langsung melakukan perjalanan dan mengunjungi ruang redaksi tvOne Group – VIVA di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jalan Rawa Terate II, Timur -Jakarta.

Kedatangan Kolonel Kadispenad Inf Wahyu Yudhayana bersama jajaran petugas Dispenad disambut Pemimpin Redaksi tvOne Lalu Mara Satriawangsa dan petinggi media binaan VIVA Group seperti tvOne News, ANTV dan Viva. bersama. pengenal.

Kolonel Kadispenad Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, kunjungan ke Viva Group ini dilakukan untuk melanjutkan kerja sama yang baik antara Dispenad dengan awak media, khususnya media yang berada di bawah naungan grup tersebut seperti tvOne, ANTV dan Viva.co. pengenal.

Kunjungan ini sebagai pertemuan sekaligus memperkenalkan diri sebagai ketua Kadispenad yang baru kepada teman-teman tvOne dan grup VIVA lainnya, kata Inf Kadispenad Kolonel Wahyu Yudhayana di Gedung berita tvOne, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 30. Agustus 2024.

Selain itu, Kadispenad berharap kunjungan singkatnya ke kantor tvOne dapat mempererat kerja sama dan kolaborasi yang sudah terjalin baik antara pejabat Dispenad dan awak media, khususnya grup VIVA.

Mantan Dandim Jakarta Pusat ini juga menambahkan, selain melakukan operasi di daerah rawan, TNI AD memiliki banyak program tingkat tinggi seperti membantu pemerintah menciptakan ketahanan pangan, pompa air, dan membangun pipa air bersih untuk memenuhi syarat sanitasi. kebutuhan masyarakat dan pertanian di daerah terpencil 

“Kami berharap melalui kolaborasi dan kerjasama ini, kami dapat menyampaikan kepada masyarakat program-program tingkat tinggi yang dilakukan oleh TNI AD, selain program reguler seperti program TNI AD Manunggal Air yang dilakukan oleh Pak Kasad, kami” Kami membuat pompa air yang mengairi warga yang membutuhkan, baik untuk kebutuhan pertanian dan lain sebagainya,” kata Kadispenad.

Selain itu, ada juga program terkait penguatan daerah seperti TMMD yang dilakukan TNI AD. Maka diperlukan kerjasama dan dukungan dari teman-teman media agar dapat diketahui visi dan misi prajurit TNI AD kita. masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi tvOne Lalu Mara Satriawangsa menyambut baik kedatangan orang pertama di jajaran Kantor Berita TNI Angkatan Darat tersebut. 

Mara kemudian memastikan TNI khususnya TNI AD, tvOne bersama jaringan media VIVA Group akan berupaya membantu TNI khususnya TNI AD untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat terkait dalam kegiatan atau program yang telah dilakukan TNI AD melalui berita.

Maka Mara meyakini pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya bisa dilakukan oleh TNI saja, tapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk media.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Pak Kolonel Wahyu atas peran barunya sebagai perwira Kadispenad yang baru. Kami akan tetap berkomitmen membantu TNI Angkatan Darat dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentunya dengan baik dan obyektif. memberitakan dan meliput kedua halaman tersebut,” kata pemimpin redaksi tvOne Lalu. Mara Satriawangsa.

Hal senada juga diungkapkan Pemimpin Redaksi (Pemred) Viva.co.id Aditya Laksmana Yudha. Aditya juga mengungkapkan, portal Viva.co.id memiliki saluran khusus militer yang rutin memberitakan kegiatan TNI. 

Menurut Aditya, saluran militer di portal Viva.co.id memiliki tren membaca yang sangat baik di masyarakat. Dengan begitu, ia berharap TNI AD ke depan melalui sejumlah Dispenad dapat membuka wadah media bagi para pekerja media untuk hadir dan menyampaikan program yang telah dilakukan para prajurit di TNI AD. masyarakat.

“Bulan lalu kami menjalin kerjasama dengan teman-teman Kodim Purwakarta dalam acara TMMD dan Alhamdulillah mendapat pengakuan/tanda dari TNI dalam laporan TMMD di Purwakarta. Jadi channel kami bukan kegiatan militer organik seperti yang kami ekspos. , tapi ada juga sisi kemanusiaannya yang kita ungkapkan di Viva Military Channel,” kata Aditya Laksmana Yudha di hadapan Kadispenad. dan pejabat lain di Dispenad.

Selain itu, Inf Kolonel Wahyu Yudhayana, perwira menengah (Pamen) TNI AD yang ditunjuk KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ke Kadispenad menggantikan Brigjen TNI Kristomei Sianturi, tidak datang sendiri pada 10 hari lalu. 

Ia tiba di kantor tvOne News (VIVA Group) bersama beberapa pejabat dari wilayah hukum Dispenad lainnya, yakni Kolonel Inf Irhami (Kasubdisiplin Binfung), Kolonel Arh Sudrajat (Kepala Subdisiplin Pensat), Kolonel Inf Gasim. (Kasubdis Lipproddok), Kolonel Inf Mujahidin (Kasubdis Pensus), Kolonel Inf Febi (Kasubdis Lisstra), dan Mayor Edi (mewakili Kasubdis Pensus).

Sementara itu, selain Pemimpin Redaksi tvOne Lalu Mara Satriawangsa, beberapa petinggi jaringan media VIVA Group juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya adalah Wahyu Kustyanto (Deputy GM News Gathering & Daily tvOne), Silvester Keda (News Manager tvOne), Ade S. Pepe (News Manager tvOne), Cahyo Junaedy (Tager tvOne), Ending Sutardi (Deputy ANTV). ), Riyandri Tjahjadi (Corporate Communication Tager ANTV), Aditya Laksamana Yudha (Redaksi Viva.co.id) dan Raditya (Redaksi VIVA Military/Viva.co.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *