Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

VIVA – Pada Senin malam, kejadian meresahkan terjadi di perairan Sebatic yang terletak di utara Kalimantan. Beberapa prajurit TNI dari Komando Pasukan Katak (Kopska) TNI Angkatan Laut ikut memburu kapal misterius tersebut.

Menurut siaran resmi dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantmal)

Mendapat informasi tersebut, tim Kopska yang tergabung dalam Pos Pengamanan Gabungan Tridharma 01 Kopska Koarmada II pun buru-buru melakukan penyelidikan di perbatasan negara.

Sekitar pukul 20.50 Wita, speed boat berukuran besar melaju menuju Laut Sebatic dari Tawau, Malaysia. Pergerakan perahu sangat tidak menentu.

Kopska kemudian bergerak mengejar. Tampaknya keberadaan Kopska diketahui dan kereta pun berangkat. Pengejaran dimulai. Kopska pun melepaskan tembakan peringatan untuk menghentikan pengemudi perahu.

Namun yang terjadi, perahu pelari tersebut terbalik. Dan tancap gas dan kembali ke panci. Dalam kegelapan terlihat seseorang di atas speedboat melemparkan barang-barang ke laut.

Kopska melanjutkan perburuannya, sayangnya perburuan harus terhenti saat ada speedboat memasuki wilayah Malaysia. Namun Pasukan Katak tak putus asa menyelidiki lokasi pembuangan paket tersebut.

Sesaat setelah disisir, ditemukan bungkusan berupa plastik hitam. Paket kemudian dibuka, dan ditemukan sabu di dalam paket. Narkoba golongan I yang populer lainnya adalah sabu. Tak hanya itu, dalam paket tersebut juga ditemukan 500 butir ekstasi.

Jumlah kristal ilegal yang ditemukan Kopska pun tak main-main, yakni 1.018 gram, yakni satu kilogram beratnya 18 gram. Harganya diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Kata komandan Lantamal

Baca: Serang Rumah dengan Senjata, Pria Misterius Berbadan Besar di Sei Meranti Jadi Intel TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *