Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru, Salah Satunya eVX

New Delhi, VIVA – Maruti Suzuki atau Suzuki India dikabarkan tengah bersiap untuk segmen mobil listrik. Tak hanya satu mesin, pabrikan ini juga siap memperkenalkan tiga model untuk pasar lokal sekaligus.

Ketiga model listrik tersebut meliputi segmen SUV, MPV, dan Hatchback.

Dilansir VIVA dari Gaadiwaadi pada Senin, 16 September 2024 Langkah tersebut sejalan dengan strategi Suzuki untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di India. Berikut detail spesifikasi mobil listrik Suzuki masa depan.1. Maruti Suzuki EVX

Setelah debut di Auto Expo 2023, mobil konsep Maruti Suzuki eVX mendapat facelift di Tokyo. Mobil ini dikabarkan mulai dijual pada awal tahun 2025.

Suzuki eVX juga sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia.

Berukuran panjang 4300 mm, lebar 1800 mm, dan tinggi 1600 mm, SUV listrik konsep ini akan bersaing dengan rivalnya Mahindra xuv 400, Hyundai Creta EV, dan Tata Curvv EV di pasar India.2. MPV Maruti Suzuki YMC

Kendaraan listrik kedua Suzuki adalah MPV listrik dengan kode nama YMC.

MPV listrik eVX akan dibangun di atas platform yang sama dengan SUV listrik ukuran menengah. Diharapkan menggunakan baterai 60 kWh mirip dengan eVX.

YMC harus menempuh jarak lebih dari 500 km saat terisi penuh.3. Maruti Suzuki eWX berbasis EV

Terakhir, mobil listrik besutan Suzuki lainnya adalah eWX. Sebelumnya, mobil tersebut melakukan debut globalnya di Japan Mobility Show pada akhir tahun 2023.

Spekulasi menunjukkan bahwa mobil konsep ini bisa menjadi kendaraan listrik yang terjangkau di India. Model ini diharapkan dapat bersaing dengan MG Comet EV dan Tata Tiago EV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *