Wakili Indonesia, Karateka ASKI Berlaga di Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi 2024 Tokyo

Titik Kumpul – Dua Belas Akademi Seni Bela Diri Karate (ASKI) Indonesia akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Gichin Funakoshi ke-16 tahun 2024. 

Tim ASKI mengikuti dua acara, yang pertama Konferensi Dunia khusus untuk pelatihan khusus para instruktur, dan acara berikutnya adalah Piala Dunia, Piala Dunia Gichin Funakoshi ke-16 tahun 2024, yang dulu dikenal dengan Shoto World. Cangkir.

Ketua Umum Pengurus Pusat Akademi Bela Diri Karate Indonesia (PP ASKI) Syaifullah Nasution didampingi pengurus pusat PP ASKI mempersilakan tim PP ASKI bertanding di Kejuaraan Dunia.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera Indonesia oleh Ketua PP ASKI kepada Ketua Dewan Pelatih ASKI dan ketua tim, Ucok Marisi Sihotang, serta pin pada kaos tim. .

Rapat digelar di Dojo Pusat Bea dan Cukai ASKI, Jakarta Timur, Selasa 15 Oktober 2024 dengan dihadiri Ketua Dewan Guru PP ASKI Syahril Osen, Sekretaris Dewan Guru PP ASKI Hermianto Widodo, Guru Pembantu PP ASKI Syarif Hidayat, dan Bendahara PP ASKI Mohammad Tri Nugroho .

Sementara itu, Ketua Umum PP ASKI Syaifullah Nasution mengatakan karate merupakan satu-satunya di Indonesia yang berhubungan langsung dengan Japan Karate Association (JKA), banyak kegiatan yang telah dilakukan termasuk mendatangkan Dirjen Japan Karate Association. Quarter (JKA- HQ) Word Federation, Seminar Nasional Karate Nasional JKA Seizo Izumiya-DAN VIII di Jakarta.  

Baru-baru ini PP ASKI juga mengundang Tatsuya Naka-DAN VIII JKA, instruktur Japan Karate Association HQ untuk memimpin langsung rangkaian kegiatan Master Camp 2024 termasuk acara Karate dan evaluasi DAN JKA di Bogor dan Jakarta.

“Pada Kejurnas ASKI Mei 2024, kami sudah berjanji akan mengirimkan empat besar ke Piala Dunia Gichin Funakoshi ke-16 tahun 2024 di Tokyo, Jepang. Komitmen dan dedikasi seperti inilah yang kami ingin ASKI kembangkan karya, kemampuan dan kemampuan “menjalankan suatu proyek pekerjaan dengan baik meskipun dianggap baru,” kata Syaifullah Nasution.

Ia berharap timnas PP ASKI dapat memanfaatkan momen penting ini dengan sebaik-baiknya. 

“Acara ini sangat penting untuk meningkatkan pengalaman baik dari segi teknis maupun non teknis. Pergunakan sebaik-baiknya demi nama baik dan besar ASKI,” pesannya.

Sementara itu, Manajer Tim sekaligus Ketua Dewan Pelatih PP ASKI Shihan Ucok Marisi Sihotang menjelaskan, PP ASKI telah mengirimkan dua belas karate untuk mengikuti Piala Gichin Funakoshi 2024 yang akan berakhir pada 3 November 2024.

Acara selanjutnya adalah International Joint Training Camp (Musim Gugur) pada tanggal 18-20 Oktober di HQ Dojo. Pada 25-27 Oktober, tujuh peserta akan bertanding pada Piala Dunia Karate Funakoshi Gichin ke-16 2024 di Stadion Takasari.

Rencananya, tim PP ASKI akan kembali ke Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2024 sambil melanjutkan perjalanan ke Okinawa untuk mengikuti pengenalan Karate-do ke tanah Jepang melalui Perayaan HUT ke-100 Funakoshi Gichin yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 November 2024. .

Pada laga kali ini, PP ASKI menargetkan meraih dua medali emas untuk tim Indonesia.

“Melihat peluang yang ada, kami berpikir akan meraih dua medali emas dari perlombaan panitia. Kami berharap pengalaman dan pengaruh perkembangan ASKI semakin meningkat,” ujarnya.

Ucok Marisi sendiri sudah lima kali berturut-turut mengikuti kejuaraan dunia, terakhir pada Piala Dunia Shoto kelima di Philadelphia, AS, pada tahun 1994.

Berikut rincian lengkap tim PP ASKI yang berangkat ke Piala Dunia Gichin Funakoshi ke-16 2024, Tokyo: 1. Dr. Marisi Zainuddin Sihotang S.H, M.M (Penanggung Jawab Tim) 2. Agus Suwardi, S.E (Direktur) 3. Dian Utami Dradjat (Asisten Manajer) 4. Irwansyah Ginting (Pelatih Kepala) 5. Aryani Cipta Dewi, S.E. Nasyanang Kadjah (Atlet) 7. Fiftaria Amelza (Atlet) 8. Muhammad Albarra Aria Suwardi (Atlet) 9. Nathaniel Abimanyu (Atlet) 10. Nindya Kirana Paramitha (Atlet) 11. Muhammad Athhar Aria Suwardi (Atlet) 12. Atlet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *