Cek Fakta: Cristiano Ronaldo Masuk Islam di Piala Dunia 2022 Qatar

Fakta VIVA – Beredar di media sosial bahwa Cristiano Ronaldo masuk Islam saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Postingan ini sudah lama tertunda. Salah satu akun mempostingnya di Facebook pada 22 November 2022.

Pesannya menyertakan foto Ronaldo mengenakan hoodie putih. Artikel itu menambahkan: “Alhamdulillah saudaraku, selamat datang ke Islam. Foto Ronaldo setelah menyaksikan keajaiban kemenangan 2-1 Arab Saudi atas Argentina.”

Benarkah Cristiano Ronaldo masuk Islam pada Piala Dunia 2022 di Qatar?

Laporan Cekcepat.com, Cek Fakta Liputan6.com diverifikasi dengan mengunggah foto Ronaldo yang mengenakan kaus tersebut ke Google Reverse Image. Alhasil, banyak cerita yang menjelaskan gambaran tersebut. Salah satunya adalah artikel berjudul “Cristiano Ronaldo Menjadi Emirati di Dubai” yang dimuat di Emirates247.com pada 29 Desember 2014.

Artikel tersebut berisi informasi mengenai liburan musim dingin Ronaldo di Dubai bersama keluarganya. Lebih lanjut, Cek Fakta Liputan6.com mengungkap Ronaldo kini sudah masuk Katolik.

Hal itu diketahui dalam wawancara dengan media Italia pada 10 Desember 2018, Gazzetta. “Saya pergi ke gereja setiap minggu, selalu setiap minggu. Saya Katolik dan saya bersyukur kepada Tuhan yang memberi saya waktu ini,” kata Ronaldo. . .

Informasi Cristiano Ronaldo masuk Islam saat Piala Dunia 2022 di Qatar tidak benar. Padahal, ini adalah foto dirinya yang sedang berlibur ke Dubai pada tahun 2014 lalu.

Sumber: https://cekfakt.com/focus/11088

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *