Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

VIVA – Harry Kane mengakui Bukayo Saka pantas mendapat penalti saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions.

Perempat final Liga Champions yang menegangkan di Emirates Stadium berakhir imbang jelang leg kedua pekan depan.

Namun The Gunners merasa punya peluang untuk memenanginya di detik-detik terakhir setelah Saka terjatuh usai bertabrakan dengan kiper Manuel Neuer.

Wasit Glenn Nyberg memilih untuk tidak memberikan penalti, dan tayangan ulang menunjukkan bahwa keputusan tersebut kemungkinan besar merupakan keputusan yang tepat.

Legenda The Gunners, Ian Wright, menyetujuinya setelah peluit akhir dibunyikan, namun baik Martin Keown maupun Rio Ferdinand merasa Arsenal seharusnya mendapat hadiah penalti.

Ditanya tentang keputusannya setelah pertandingan, Kane mengatakan kepada Amazon Prime: “Jika itu terjadi pada kami, saya pasti menginginkan penalti. Tapi ini adalah keputusan 50-50,” kata Kane.

Pelatih kepala Bayern Thomas Tuchel menambahkan: “Itu adalah kontak bagi saya, tetapi sudah terlambat. Bola hilang. Dia berlari ke arah Mann (Neuer). Tiba-tiba [wasit] meniup peluitnya. Lalu tidak ada yang tahu apa yang terjadi.” dia melanjutkan.

Baik Kane maupun Tuchel lebih khawatir dengan keputusan Nyberg untuk tidak memberikan penalti kepada Bayern sebelumnya ketika Gabriel menangani bola di area penalti beberapa saat setelah David Ray memulai kembali dengan tendangan gawang.

Tuchel mengungkapkan setelah pertandingan bahwa wasit melihat kejadian tersebut tetapi memutuskan untuk tidak memberikan penalti karena “itu adalah kesalahan anak-anak” dan “dia tidak akan memberikan penalti seperti itu di perempat final”.

Tuchel melanjutkan: “Itu adalah penjelasan yang sangat buruk karena itu berarti dia menjadi wasit handball kami. Kesalahan anak-anak, kesalahan orang dewasa, atau apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *