Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) membawa oleh-oleh dari Barcelona, ​​​​Spanyol usai menghadiri Mobile World Congress atau MWC pada 26-29 Februari.

Pertama, kolaborasi dengan teknologi Netcracker untuk meningkatkan jumlah pelanggan layanan Fiber to the Home (FTTH) yang meningkat sepuluh kali lipat sejak perluasan jaringan fiber.

Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur teknologi informasi (TI) IOH menggunakan portofolio digital BSS Netcracker, untuk melayani sektor home broadband (HBB), fixed wireless access (FWA) dan over-the-top (OTT) guna memenuhi bisnis Indosat kebutuhan. Di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi di Indonesia, transformasi digital memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan modernisasi infrastruktur telekomunikasi Indonesia.

Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengakui kerja sama dengan Netcracker akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB, sehingga memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan.

“Kami yakin langkah ini akan menjadi tonggak baru dalam perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara IOH dan Netcracker,” ujarnya.

BSS digital Netcracker memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison mengeksplorasi peluang monetisasi, menyederhanakan proses bisnis dan operasi dalam memberikan penawaran dan layanan baru.

Sylvain Seignour, Presiden Netcracker, mengaku bangga atas kerja sama dengan IOH yang menjadikan perusahaannya sebagai penyedia IT di tengah pengembangan lini bisnis baru dan membangun segmen pelanggan.

“Kemitraan ini sangat masuk akal dan kami berharap dapat membantu mereka (Indoset Oredo Hutchison) mencapai tujuannya,” jelasnya.

Kedua, selain kemitraan, IOH juga mendapatkan pengakuan dari OpenSignal pada kategori ‘Kualitas Konstan’ dan ‘Pengalaman Aplikasi Suara’ yang diukur selama tahun 2023. Indosat Ooredoo Hutchison memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8 persen.

Tak hanya itu, IOH menjadi satu-satunya telco di Indonesia yang mendapatkan rating baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara OTT dengan skor 80,2 poin (skala 0-100).

OpenSignal merupakan firma riset independen yang fokus menganalisis pengalaman konsumen terhadap layanan operator telekomunikasi.

Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal mengukur pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangsel, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang. .

Pencapaian tersebut juga diraih melalui kerja sama kolaboratif dengan mitra strategis, peningkatan infrastruktur telekomunikasi dengan penambahan 42 ribu BTS 4G sepanjang tahun 2023.

Alhasil, Indosat Ooredoo Hutchison kini memiliki total 229 ribu BTS, dimana 179 ribu di antaranya merupakan BTS 4G.

Peningkatan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas IOH hingga wilayah pedesaan di Indonesia secara merata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *