KSAU Lantik Marsdya TNI Andyawan Martono Jadi Orang Nomor Dua di Matra Udara

Jakarta – Marsekal Staf Udara (KSAU) TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsekal Udara (Marsdya) TNI Andyawan Martono P. sebagai Wakil Kepala Staf Udara (Wakasau), menggantikan Marsekal Udara A. Gustaf Brugman yang akan purna tugas atau pensiun sebagai prajurit aktif di TNI AU.

Seperti dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau pada Kamis, 21 Desember 2023, pembukaan posko Wakasau berlangsung dalam rangka acara serah terima tentara (Sertijab) yang diadakan langsung oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Auditorium. dari Denmabesau Cilangkap. , Jakarta Timur pada Rabu 20 Desember 2023.

Dalam sambutannya, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, jabatan Wakil Kepala Staf TNI AU merupakan jabatan yang strategis dan berperan saling melengkapi bagi Kepala Staf TNI AU dalam memimpin dan mengembangkan organisasi serta melakukan pembangunan. Kekuatan dan kesiapan TNI Angkatan Udara.

Mensukseskan tugasnya sebagai KSAU, kata Kasau, tidak lepas dari peran Wakasau yang senantiasa memberikan nasehat dan kontribusi yang membangun untuk mendukung tercapainya TNI AU sebagai angkatan udara yang terhormat di kawasan.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Marsekal TNI Gustaf Brugman, kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan resminya yang diperoleh VIVA Militer.

Pada kesempatan tersebut, KSAU juga mengucapkan selamat kepada Marsdya TNI Andyawan Martono atas jabatan barunya sebagai Wakasau.

Tugas yang dipercayakan kepada Marsekal tidak hanya sebatas menyelesaikan tugas sehari-hari, tetapi juga melaksanakan amanah sederhana untuk memberikan yang terbaik bagi kelangsungan pembangunan TNI Angkatan Udara, kata Kasau.

Marsekal TNI Fadjar mengaku sangat berharap berbagai pengalaman operasional yang dihimpun Marsekal TNI selama ini Andyawan Martono dapat mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan pimpinan selaku Wakil Kepala Staf TNI AU kepadanya.

Sekadar informasi, pengangkatan Marsekal TNI Andyawan Martono sebagai Wakil Kepala Staf dilakukan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor. .

Marsdya TNI Andyawan Martono sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Daerah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II).

Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1989 ini terbukti memiliki rekam jejak menduduki sejumlah jabatan penting di TNI Angkatan Udara. Diantaranya adalah Komandan Akademi TNI Jenderal Pangkoopsudnas, Asrena Kasau, dan Pangkoopsud III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *