Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

VIVA Tekno – Melacak seseorang bisa dilakukan dengan nomor ponsel. Bukan hanya lokasi sasarannya, tapi juga ponselnya yang hilang. Namun, ada syaratnya.

Kita perlu mengetahui nomor ponsel orang yang dituju dan kemudian lokasi nomor tersebut dapat dideteksi menggunakan platform yang berbeda. Kalau sudah, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini ya:

1. Operator telekomunikasi

– Dialer: Buka menu panggilan dan ketik *250#. Setelah itu akan muncul layar “Lihat / Edit Daftar Teman” dan masukkan nomor ponsel yang ingin Anda periksa lokasinya. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan SMS ke 5200 dengan format “Nama Nomor Teman”.

– Indosat: Ketik *777*6*6# dan pilih menu lokasi keluarga. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan SMS ke nomor 9111 dengan format “ASK NOHP”.

– XL: Masukkan kode panggilan *123*573*1# dan pilih menu Lokasi Keluarga. Anda juga dapat mengirimkan SMS ke 9111 dengan format “RASK NOHP”.

2. Web WhatsApp

– Buka Web WhatsApp.

– Masukkan pesan orang yang lokasinya ingin Anda lacak. Anda juga dapat meminta orang tersebut untuk mengirim pesan lain, jika pesan terakhir sudah tidak ada lagi. Ini berguna untuk mendapatkan alamat IP seseorang.

– Tekan tombol Ctrl+Alt+Del secara bersamaan. Kombinasi tersebut membawa Anda ke Task Manager.

– Tekan Windows + R secara bersamaan.

– Klik pada cmd dan ketuk tombol enter.

– Saat command prompt muncul, klik netstat dan tekan Enter.

– Catat alamat IP yang muncul.

– Lalu masuk ke https://vvv.ip-adress.com/ip_tracer/ dan lacak lokasi orang tersebut dengan memasukkan alamat IP yang diperoleh sebelumnya.

3. Surel

– Buka aplikasi Gmail di komputer atau laptop anda.

– Masuk ke akun email target untuk ponsel.

– Pilih ikon dengan sembilan titik. Kemudian klik menu Akun Google dan masuk ke Buka Aktivitas Saya.

– Klik Kelola Aktivitas.

4. Peta Google

– Buka aplikasi Google Maps.

– Masuk ke menu Opsi dan masuk ke Daftar Teman atau Friends List. Kemudian pilih Tambah Teman atau Tambah Teman.

– Hubungi nomor ponsel orang yang ingin Anda ketahui lokasinya.

– Periksa apakah nomor ponsel menerima panggilan tersebut.

– Klik pada kontak yang ingin Anda ikuti. Kemudian Google Maps akan secara otomatis mencarinya dan memberitahukan lokasi orang tersebut.

Sebagai informasi, Google Maps juga dapat melakukan pengecekan harga tol untuk membantu persiapan pemudik, salah satunya dengan mengisi saldo di kartu elektronik (e-toll) agar tidak berkerumun di gerbang tol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *