Pengendara Motor yang Mudik akan Dikawal Polisi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Soal kabar pemudik sepeda motor, Polri akan memberikan pengawalan khusus bagi pengendara sepeda motor jarak jauh pada Idul Fitri 2024.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan sepeda motor yang berisiko tinggi mengalami kecelakaan di jalan raya.

“Kami akan mengawal saudara-saudara kita yang menggunakan roda dua, dilakukan secara berkelompok, dan akan diantar oleh polisi sampai tujuan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan. dikutip VIVA. Kendaraan dari laman Humas Polri.

Pedoman ini akan digunakan pada dua persimpangan besar, yaitu:

Penyeberangan Merak-Bakauheni Jalur ini merupakan jalur utama bagi wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera.

Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Jalur ini merupakan jalur utama bagi para pelancong yang ingin menyeberang menuju Pulau Bali.

Pengendara sepeda motor yang ingin mendapatkan pertolongan dari polisi dapat melakukan hal berikut:

1. Ikuti petunjuk pihak yang berwenang di lapangan 2. Kumpulkan di tempat yang telah ditentukan 3. Ikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku

Selain pembinaan, Polri juga akan memiliki jalur lambat dan lintas buffer zone untuk mengurangi pembangunan antrian di stasiun.

Tips berkendara aman bagi pengendara:

1. Pastikan mesin dalam kondisi prima dengan melakukan servis penuh dan pengecekan sebelum berangkat. 2. Menggunakan alat pelindung diri yang lengkap seperti topi SNI, jaket, celana, sarung tangan dan sepatu yang menutupi kaki. 3. Patuhi peraturan dan rambu lalu lintas, dan selalu waspada terhadap kondisi jalan dan pengemudi lainnya. 4. Beristirahatlah di tempat yang aman dan nyaman setiap 2-3 jam perjalanan. 5. Berhenti mengemudi jika Anda lelah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *