Polisi Cek Lokasi Emak-emak Mandi Lumpur, Hercules Ancam Hajar Wartawan

Rangkuman VIVA – Berita aksi ibu-ibu mandi lumpur di Lombok, NTB, 19 Januari 2023 menjadi berita yang paling banyak dibaca oleh seluruh pembaca VIVA News Channel pada hari Kamis. Seperti diketahui, jagat media sosial sedang dihebohkan dengan sebuah video yang viral. Digambarkan ibu-ibu memandikan tubuhnya dengan air kotor atau biasa disebut ‘mandi lumpur’.

Belakangan petugas Polda NTB mendatangi tempat ibu-ibu tersebut mandi lumpur. Mereka memeriksa dugaan eksploitasi warga yang mandi lumpur. Kabar polisi mengunjungi lokasi ibu-ibu mandi lumpur menduduki puncak berita terpopuler VIVA pada Kamis pekan lalu.

Selain itu, ada pula pemberitaan perkembangan persidangan terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigjen Nofriasya Yosua Hutabarat atau Brigjen J yang menarik perhatian. Momen jaksa yang menangis saat membacakan putusan kepada Bharda E menarik perhatian banyak pembaca Viva.

Tak hanya soal jaksa yang menitikkan air mata, berita lain yang meliput persidangan pembunuhan Brigadir J juga masuk lima besar berita di VIVA News Channel. Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kabar Kamaruddin Simanjuntak tak sependapat jika Sambo divonis penjara seumur hidup. Dia mengupayakan hukuman mati maksimal untuk Sambo.

Kabar tak kalah menariknya mengenai penyidikan Hercules yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Sesampainya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Hercules mengancam wartawan dengan tangan terkepal.

Berikut 5 besar berita terpopuler di VIVA News Channel sepanjang Kamis 19 Januari 2023

1. Polisi turun tangan mendatangi tempat ibu-ibu mandi lumpur yang tinggal di Tiktok

Polisi mengunjungi banyak ibu-ibu di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat di Lombok tengah, karena mereka sering melakukan siaran langsung di TikTok untuk mandi lumpur.

Polisi mendalami dugaan mengemis online dilakukan karena paksaan seseorang. Polda NTB mendatangi tempat beberapa warga mandi lumpur untuk menerima bingkisan dari penonton TikTok. Baca lebih lanjut di sini.

2. Saking hebohnya konten video mandi lumpur di TikTok, polisi akhirnya turun tangan dan meminta transfer uang.

Baru-baru ini beredar konten video ibu-ibu lanjut usia dan paruh baya yang memercikkan badan atau mandi lumpur untuk mendapatkan berbagai hadiah dari penonton saat live streaming beredar di TikTok.

Apalagi baru-baru ini pengusaha kaya raya John LBF menolak seorang pengguna akun TikTok yang menawarinya pekerjaan. Pemilik akun TikTok yang kerap membagikan konten video orang tua mandi lumpur ini justru maju dan menegaskan bahwa setelah menerima uang tersebut, Jhon LBF akan mengirimkan uang tersebut kepadanya dengan kesepakatan bahwa mereka akan menghentikan aksinya saat siaran langsung di TikTok. . Baca lebih lanjut di sini.

3. Momen Jaksa menahan air mata dan suaranya bergetar saat membaca persidangan Bharda E yang berusia 12 tahun

Bharada Richard Eliezer alias Bharada E divonis 12 tahun penjara atas pembunuhan berencana Brigjen Nofriansya Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Sidang pembacaan dakwaan dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Januari. 2023.

Namun jaksa Paris Manalu tampak menahan air mata bahkan terdengar suara gemetar saat membacakan lembar dakwaan kepada Bharda E. Saat mulai membacakan dakwaan, Jaksa Sugeng Hariyadi beberapa kali mengusap bahunya. Baca lebih lanjut di sini.

4. Sambo Tak Kabulkan Tuntutan, Kamarudin: Bohong ke Kapolri bahkan Presiden

Brigadir Nofriansya Yosua Hutabrat (Brigadir J), pengacara keluarga Kamaruddin Simanjantuk, angkat bicara soal tuduhan terhadap Ferdi Sambo, mantan Kepala Divisi Profesi dan Keamanan Polri, dan istrinya Putri Kandravati.

Menurutnya, Sambo seharusnya divonis hukuman mati, bukan penjara seumur hidup. Kamaruddin menilai tuntutan tersebut tidak sejalan dengan rasa keadilan. Pasalnya.. mulai dari DPR Sambo, hingga Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo yang menimbulkan kesulitan bagi semua pihak. Baca lebih lanjut di sini.

5. Tinju Jurnalis Hercules Setibanya di KPK: Mau Bertarung?

Rosario de Martial alias Hercules telah memenuhi panggilan tim penyidik ​​KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap Mahkamah Agung (MA), kata Kepala Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri.

Saat Hercules tiba di Gedung KPK, terjadi sesuatu yang mengejutkan. Bukannya mendapat pertanyaan dari wartawan, dia malah mengancam. Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *