Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Viva – Kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang dipimpin Yenni Wahid resmi dilantik pada Senin, 4 Maret 2024 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Tito Ariodetjo.

Yenni Wahid terpilih kembali menjadi Presiden periode 2023-2027. Putri KH Abdurrahman Wahid (Kuz Dur), presiden keempat RI ini, terpilih melalui pemungutan suara pada Konvensi Nasional FPTI (Munas) pada 13-14 Desember di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Jawa Barat.

Menariknya, nama Rocky Jerung masuk dalam jajaran kepengurusan FPTI 2023-2027. Sosok tersebut umumnya dikenal sebagai akademisi dan pengamat politik Indonesia. Rocky diangkat sebagai wakil presiden pendakian alam dan rekreasi.

Rocky Gerung tak lupa menyampaikan pesan usai dilantik menjadi Ketua FPTI baru oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Pria 65 tahun ini mengatakan, FPTI berupaya membuktikan bahwa pendakian adalah olahraga yang aman.

Selain itu, seringnya kritik terhadap pemerintah mendorong FPTI untuk meraih medali Olimpiade Paris 2024.

Kita tahu Indonesia penuh batu. Kita berusaha membuktikan bahwa pendakian adalah olahraga yang aman,” kata Rakhi Gerung seperti dikutip di Instagram FPTI.

Kita menuju Olimpiade 2024 di Perancis. Kita buktikan bahwa panjat tebing adalah olahraga yang aman dan akan mendatangkan medali,” tambah Rocky Gerung.

Selain Rakhi, susunan kepengurusan FPTI bernama Kesang Bangareb. Kesang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kesang dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina FPTI bersama Sakthi Wahyu Trengono, Anton Sulaiman, Aminuddin, dan Al Haris. Selain itu, Giring Ganesha Djumaryo alias Giring Nidji juga ditunjuk sebagai Wakil Presiden Bidang Hukum dan Media FPTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *