Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia

VIVA Lifestyle – Menanggapi meningkatnya permintaan produk perawatan kulit di Indonesia, Quality Observer Indonesia melakukan penelitian komprehensif untuk mengidentifikasi produk perawatan kulit terbaik yang ada di pasaran. Hasil penelitian yang dipublikasikan hari ini menyoroti lima merek perawatan kulit lokal teratas.

Dalam keterangannya, Ketua Umum Organisasi Pengendalian Mutu Indonesia, Dr. Hasto Kusmanair, Sp.KK mengatakan, setelah ditelaah secara mendalam, dipastikan ada lima merek yang kualitasnya lebih baik. Pindah lagi, oke?

“Kami menemukan 5 produk perawatan kulit teratas yang beredar di Indonesia. Setelah diuji, kelimanya buatan dalam negeri (Indonesia),” ujarnya.

Berikut lima merek perawatan kulit teratas yang dipilih berdasarkan survei Quality Observer Indonesia:

1. Kecantikan Haris

Merek ini nomor satu dalam penelitian kami. Produk yang dikembangkan dan didistribusikan oleh PT Kharites Beauty International mengandalkan bahan aktif berkualitas tinggi yang diimpor langsung dari Korea Selatan. Dr. Hasto membenarkan, laboratorium penelitian ilmiah PT. Kharites Beauty International, yang berbasis di Pohang, Korea Selatan, sangat mengutamakan kualitas produknya.

2. Scarlett

Merek perawatan kulit yang terkenal dengan rangkaian produk pemutihnya ini memang tiada duanya. Merek asal Indonesia ini meraih total penjualan Rp 40,9 miliar pada April-Juni 2022, menunjukkan popularitasnya di pasar dalam negeri.

3. Erha

Di peringkat ketiga ada produk Erha, brand lokal dari klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 1999. Dengan total penjualan Rp 11,5 miliar, produk Erha terbukti efektif dan diminati pelanggan Indonesia.

4. Varda

Merek kosmetik halal ini menduduki peringkat keempat dalam penelitian kami. Dengan total penjualan Rp 18,3 miliar, Wardah menawarkan rangkaian produk perawatan kulit berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit penggunanya.

5. Laboratorium bio kecantikan

Di peringkat kelima ada brand lokal Bio Beauty Lab yang berhasil meraih total penjualan Rp 5,7 miliar. Produk-produk canggih mereka, seperti face oil, menjadi populer di kalangan beauty influencer dan masyarakat umum.

Penelitian ini memberikan perspektif berbeda terhadap lanskap produk perawatan kulit dalam negeri dan menunjukkan bahwa industri perawatan kulit lokal di Indonesia berkembang pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *