Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya

Madura – Momen pertunangan atau pertunangan bocah lelaki berusia 4 tahun asal Desa Banjar Tabuluh, Kecamatan Camplong, Madura, Jawa Timur (Jatim) viral di media sosial.

Momen lamaran bocah 4 tahun itu menjadi sorotan setelah diunggah pertama kali oleh akun TikTok @massaki90 pada Rabu, 17 April 2024.

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, terlihat seorang gadis berjubah hijau dan berjilbab berjalan menuju seluruh keluarganya untuk berjabat tangan.

Gadis itu juga terlihat diberi perhiasan emas, cincin dan gelang serta puluhan bahan makanan dan barang-barang pribadi.

Informasi dihimpun VIVA, Minggu 20 April 2024. Bocah tersebut merupakan anak dari pasangan Zahri dan Zainab.

Pertunangan ini konon terjadi karena sumpah orang tua anak laki-laki tersebut selama berada di Arab Saudi untuk menikahkan anaknya dengan anak temannya jika sudah besar nanti, dengan dalih mempererat hubungan mereka.

“Saya berjanji saat saya bekerja di Arab Saudi. Anaknya laki-laki dan anak saya perempuan, jadi kami menepati janji itu,” kata Zahir kepada wartawan.

Menurut pemilik akun @massaki90, bocah yang kini baru berusia 4 tahun itu baru akan menikah setelah lulus kuliah. “Aku masih bertunangan untuk saat ini. Aku menunggu pernikahan setelah aku lulus kuliah,” tulis akun tersebut.

Usai video ditayangkan, perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang mendatangi kediaman Zahri.

Belum diketahui apa yang disampaikan BKKBN dan Pemda Sampang, mereka diduga telah memberikan edukasi kepada Zahri selaku orang tua anak tersebut tentang aturan pernikahan dan berbagai aspek terkait risiko pernikahan dini.

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah dilihat oleh lebih dari 2,5 juta pengguna TikTok, mengumpulkan 101 suka dan 4.905 komentar netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *