Viral! Demi Uang Baru untuk Lebaran, Warga Cikampek Rela Letakkan Sandal untuk Dapat Antrean

Cikampek – Penukaran uang baru saat hari raya Idul Fitri atau Idul Fitri merupakan tradisi lama di kalangan masyarakat Indonesia. Tradisi ini mempunyai beberapa makna bagi yang merayakannya. Seolah-olah salah satunya bisa mendatangkan kebahagiaan bagi anggota keluarga. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Antusiasme warga untuk menukarkan uang baru menjelang Idul Fitri 2024 nampaknya semakin meningkat. Beberapa lokasi yang menjadi tempat penukaran uang baru, seperti Istora Senayan, tampak dipenuhi warga Jakarta.

Mereka rela mengantri lama untuk mendapatkan pecahan pecahan yang diinginkan. Tak hanya di Istora Senayan, warga juga banyak yang mengantri berkelompok untuk menerima uang baru.

Seperti video yang baru-baru ini viral di media sosial dan dibagikan akun Instagram @lambe_turah, memperlihatkan warga Cikampek, Jawa Barat, mengantri di suatu tempat.

Jika dicermati, dalam video tersebut terlihat warga Cikampek, Jawa Barat, menunggu di bank yang masih tutup. Warga terlihat memenuhi area tersebut sebelum bank dibuka.

Menariknya, masyarakat tidak mengantri untuk mengantri, melainkan mengantri dengan sandal sendiri untuk menukarkan uang baru.

Antusias warga Cikampek mengantri dengan sandal untuk menukarkan uang baru di bank, tulis @lambe_turah dalam keterangan dilansir VIVA.co.id pada Kamis, 28 Maret 2024.

Momen warga Cikampek yang antre dengan memakai sandal pun diabadikan dan berakhir di akun gosip @lambe_turah. Hal ini mereka lakukan agar tidak perlu menunggu terlalu lama hingga bank tersebut buka.

Diketahui, warga Cikampek rela mengantri lama untuk menukarkan pecahan sesuai pecahan yang diinginkan menjelang Idul Adha mendatang.

Reaksi dari netizen

Unggahan video yang mendadak viral di media sosial tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen di media sosial. Tak sedikit warganet yang mengomentari keunikan yang dilakukan warga Cikampek tersebut.

“Mungkin kedepannya THR akan menggunakan QRIS dan anak-anak akan mendapat kalung yang ada barcode QRIS,” tulis salah satu netizen.

Semuanya dilakukan demi uang, teriak yang lain.

“Agak sulit mencari uang baru tahun ini,” tulis yang lain.

Yang lain berkata: “Di mana Anda bisa mengubah 50.000 menjadi 5 juta? Siapa pun yang tahu bisa mendapatkan informasinya.”

“Negara kita unik,” sahut yang lain.

“Bau tahun lalu sudah hilang alhamdulillah semoga bisa berbagi liburan ini amin,” tulis yang lain.

“Iya yuk.. Sandal merk Eyger siapa? Lain kali merk Sualow gak jauh-jauh,” sahut akun lainnya.

Akun pengguna lain mengatakan, “Siapa yang punya ide memberi THR saat liburan dan pakai uang baru, woooy.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *