Viral Pengamen Pendidikannya S2, Rela Gak Kerja Demi Urus Ayah Sakit

VIVA – Siapa sangka masyarakat jalanan punya bakat menyanyi layaknya penyanyi profesional, dan banyak pula yang bergelar sarjana. Contoh lain yang viral di media sosial adalah Basilika, seorang sopir bus yang meraih gelar sarjana dan mahasiswa magister yang harus berhenti belajar.

Hal itu terungkap dalam video yang diposting di akun Instagram pengacara kondang Hotman Paris @hotmanparisofficial. Video ini memberikan latar belakang dan alasan mengapa Basilika memilih menjadi atlet dan tidak mengejar gelar master.

Dalam video tersebut, Basilika yang diadopsi di Bekasi mengaku dulunya bekerja sebagai pekerja swasta dan memutuskan menjadi pekerja keras dan mencari penghasilan tambahan setelah dipecat pada tahun 2020.

“Saya kerja, saya sudah tidak bekerja sejak 2020, mengisi sebagian besar waktu dan mencari uang,” ujarnya seperti dikutip Instagram @hotmanparisofficial pada Selasa, 5 Maret 2024.

Basilika tidak hanya memiliki pengalaman kerja, namun juga sedang menempuh pendidikan magister di bidang manajemen keuangan, meski belum lulus. Pertama, beliau memperoleh gelar di bidang Ekonomi Manajemen.

“(Pendidikan terakhir) dia sudah mendapat gelar master, tapi dia belum mendapat gelar,” kata Basilica.

Saat ditanya apa alasan PHK tersebut, Basilika mengatakan, setelah di-PHK, ia masih ingin bekerja di perusahaan lain, namun prioritasnya adalah merawat ayahnya yang sakit.

“Saya hanya ingin (bekerja) menjaga ayah saya,” jelasnya.

Meski memiliki suara yang indah, Basilika tidak pernah terpikir untuk melamar pekerjaan sebagai penyanyi di kafe atau restoran. Ia memilih berkonsentrasi pada tugas merawat ayahnya yang membutuhkan perhatian penuh.

Dia berkata: “Saya sangat fokus merawat ayah saya.

Meski bercita-cita untuk kembali bekerja dan bernyanyi di tempat lain, Basilica kini memilih untuk fokus pada tanggung jawabnya sebagai seorang anak untuk merawat ayahnya yang sakit.

Hotman Paris yang mengunggah video ini pun mengajak Basilica belajar bisnis karena menurutnya gelar bukanlah jaminan masa depan.

“Ayo belajar bekerja!” Gelar bukanlah jaminan masa depanmu, tulis Hotman Paris

“Ada bukti sulitnya mencari pekerjaan, sekalipun anda seorang pelajar yang sudah lulus sekolah, karena kebutuhan negara ini melebihi alasannya, selain usia adalah batasannya, perusahaan juga melihat fisiknya. penampilan.

“Orang-orang yang merawat orang tuanya yang membutuhkan, jangan putus asa dengan cita-citanya, Insya Allah nanti dia akan mengubahnya, maka pamannya juga akan diuji pamannya, sehingga akan memberi pahala kepada paman yang bersedia merawatnya. orang tua”.

“Tenanglah saudaraku.. semoga kamu menjadi orang yang berbahagia di dunia yang akan datang.. semoga ayahmu segera pulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *