Cek Fakta: Video Pemain Sepak Bola Ditampar Pelatih di Ruang Ganti Tim Qatar

Fakta VIVA – Sebuah video yang mengklaim seorang pelatih menampar pemain di ruang ganti tim sepak bola Qatar beredar di media sosial. Video tersebut diunggah akun Facebook pada 21 November 2022.

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sang pelatih memukul bola timnya. Setelah itu, sang pelatih memberikan teguran keras kepada murid-muridnya. Video tersebut kemudian dikaitkan dengan kondisi ruang ganti tim sepak bola Qatar. Sementara itu di ruang ganti tim Qatar., tulis salah satu akun Facebook.

Nyatanya, video pemain yang diberi tepuk tangan itu merupakan rekaman suasana ruang ganti tim Qatar? Ini adalah pencarian.

Cek Fakta Liputan6.com dilansir Cekfakt.com melacak video yang mengklaim seorang pelatih meninju pemain di ruang ganti tim sepak bola Qatar. Pencarian dilakukan dengan mengunggah screenshot video tersebut ke website Google Images.

Oleh karena itu, banyak artikel yang memuat cuplikan gambar dari video serupa. Salah satu artikel berjudul “Pelatih Sepak Bola Brutal DE-FRIGHT TURKISH Menampar Pemain Tim Dalam Video Seram yang Mengklaim Dia Meniru Legenda Man Utd Alex Ferguson” dimuat di situs thesun.co.uk pada 26 Oktober 2019.

Berikut screenshotnya: Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa pelatih yang mengalahkan timnya adalah Halit Kurt. Dia adalah pelatih tim sepak bola Kayseri Meysusspor di Türkiye.

Saat itu, ia mewanti-wanti para pemain muda agar tidak takut saat bermain sepak bola. Kurt menegaskan bahwa mengalahkan pemain mudanya adalah latihan normal dalam sepak bola. Ia yakin hal itu akan memberi mereka motivasi ekstra untuk memenangkan kompetisi.

Video tersebut mengklaim bahwa sang pelatih meninju pemain tersebut di ruang ganti tim sepak bola Qatar. Itu benar. Faktanya, video tersebut tidak ada hubungannya dengan tim sepak bola Qatar. Pelatih yang memberikan tepuk tangan kepada timnya adalah Halit Kurt. Dia adalah pelatih tim sepak bola Kayseri Meysusspor di Türkiye.

Sumber: https://cekfakt.com/focus/11000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *